Edukasi Produk Dalam Kaleng Bersama Sun Bell Di Akpar Majapahit Surabaya


Edukasi Produk Dalam Kaleng Bersama Sun Bell 
Di Akpar Majapahit Surabaya





Di Zaman yang serba praktis dan modern ini, sudah kebanyakan produk makanan instan dikemas sedemikian rupa hingga dapat disimpan dalam jangka waktu panjang. Sehingga produk makanan dalam kemasan merupakan ‘momok’ bagi sebagian masyarakat dikarenakan kandungan bahan kimia yang tidak baik bagi tubuh, bahan pengawet misalnya. Dan ini salah satu alasan kenapa produk makanan dalam kaleng kerap kali dihindari.




Padahal,  sebenarnya tidak seseram yang ditakutkan oleh mereka jika mengkonsumsinya sesuai aturan. Sehingga perlu adanya edukasi seputar produk dalam kemasan oleh beberapa perusahan makanan instan atau siap makan untuk meluruskan isu negatif tersebut. Seperti sebuah perusahaan tuna kaleng Sun Bell yang berkililing antar Sekolah sampai Kampus perguruan tinggi.








Beruntungnya Kampus Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya salah satu Kampus yang dikunjungi oleh Sun Bell. Senin, 21 Mei 2018, pihak Sun Bell datang dan memberikan edukasi produk dalam kemasan, produk tuna kaleng pada khususnya. Di Kelas kuliner, Didit Agung Setyawan selaku Asiten Manager Sun Bell, mengedukasi bagaimana cara mengolah ikan segar hingga masuk dalam tahapan pengalengan, kandungan zat gizi serta aturan mengkonsumsinya pula. 




Selain Didit Agung Setyawan, ada juga Chef Ida Wahyuni yang akan mendemokan 2 masakan yang berbahan dasar dari tuna kaleng. Sebelum mendemokan, chef Ida menerangkan juga alasan pihak Sun Bell berkeliling ke Sekolah-sekolah hingga Kampus perguruan tinggi, “ kita tujuaanya sih untuk jangka panjang saja. Maksudnya sedini mungkin kita memberikan edukasi produk dalam kemasan itu seperti apa kebenaranya. Meskipun tampilanya tidak seperti bahan segar pada umunya, kandungan gizi didalamnya masih banyak sehingga masih bermanfaat dalam tubuh” jelas Chef Ida.




Setelah para mahasiswa kuliner diberikan penjelasan oleh Didit Agung Setyawan, saatnya mereka melihat show cooking dari Chef Ida. Terlihat bahan-bahan segar sudah dipersiapkan dan aneka tuna kaleng. Kali ini Chef Ida membuat  creamy pasta tuna dan salad buah tuna.




Beberapa mahasiswa pun turut berpartisipasi dalam demo masak ini, dengan begitu mahasiswa dapat mempraktikanya di Rumah nantinya. 










Semua masakanya terlihat nikmat dan sehat apalagi ditambahkanya tuna kaleng pada tiap resep menunya. Seperti creamy pasta tuna yang tampilannya berwarna merah serta creamy dari krim kental dan potongan tuna yang cukup besar membuat siapa saja yang melihat ingin segera menyantapnya. Tampilan Salad buah tunanya juga tak kalah memikat, dari potogan buah yang segar, tuna yang dicampur dengan legitnya saus mayonaise*Selv

Komentar