Beradu Kebolehan Dikompetisi Naniura The Art Of Jajan Pasar Tray

Beradu Kebolehan Dikompetisi Naniura
The Art Of Jajan Pasar Tray



Sabtu, 5 Mei 2018, Dalam acara Indonesia Chef Expo dan Musyawarah Nasional (MUNAS) PCPI di Pakuwon Trade Centre Surabaya (PTC) mengadakan beberapa acara pameran wedding cake, hiburan dari tarian Tradisional hingga mengenalkan aneka sajian khas Surabaya. 












Selain itu, di Expo tersebut juga mengadakan beberapa kompetisi yang dilaksanakan disana seperti lomba The Art Of Naniura, The Art Of Jajan Pasar Tray, dan Kompetisi Mi Burung Dara. Khusus kompetisi Mi Burung Dara, para peserta kompetisi merupakan chef-chef professional dari anggota PCPI itu sendiri. Mereka ditantang untuk mengolah kembali produk sponsor dari Mi Burung Dara menjadi sebuah hidangan yang unik dan enak tentunya.




Berbeda dengan The Art Of Naniura dan The Art Of Jajan Pasar Tray, dalam kompetisi ini para peserta merupakan mahasiswa dari kampus kuliner di Surabaya seperti Universitas Ciputra, The Sages, Otimmo dan tak ketinggalan Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya. 


Namun Mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya hanya mengikuti lomba The Art Of Jajan Pasar Tray dan terdapat 2 kelompok. Meskipun sama-sama berasal dari satu Kampus, mereka memiliki konsep yang berbeda. Kelompok pertama beranggotakan 3 wanita tangguh, yabes, maya dan Trifena mereka mengusung konsep nasi tumpeng yang terdiri dari beberapa jajanan pasar yang sudah diolah menjadi unik.




Sedangkan kelompok lainnya yaitu beranggotakan 3 pria pejantan tangguh, Verian, Kenneth dan Nico. Mereka mengusung konsep tak kalah unik yakni kembar mayang. Dengan konsep kembar mayang ini, mereka dapat mengangkat dan menghidupkan kembali jajanan Tradisional dan kebudayaan Jawa meskipun kue-kue modern sudah menjamur dimasyarakat luar.




 Tak tanggung-tanggung, juri untuk menilai semua produk para peserta merupakan chef-chef handal dan selebriti yaitu Chef Lanny, Chef Vindex dan Gianni Marras.







Tetapi sangat disayangkan, dari kedua kelompok dari Akademi Pariwisata Surabaya tidak dapat membawa kemenangan dari kompetisi ini. Juara 1 dan 2  dimenangkan oleh mahasiswa dari kampus universitas ciputra. Sedangkan mahasiswa The Sages kebagian mendapatkan juara ke 3. 












Meskipun mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya tidak menang, semangat dan percaya diri mereka patut diacungi jempol serta ide cemerlangnya untuk membuat prodak yang indah dan unik.*Selv



Komentar