Serunya Shooting Demo Masak Dengan Mahasiswa Filipina Akpar Majapahit Surabaya


Serunya Shooting Demo Masak Dengan Mahasiswa Filipina Akpar Majapahit Surabaya

 
 

Akademi Pariwisata Surabaya merupakan salah satu Kampus ternama dibidang kuliner dan Perhotelan di Surabaya. di Kampus tersebut juga dapat menjadikan mahasiswanya sebagai chef profesional baik kuliner maupun pastry karena mereka selalu ‘dijejali’ dengan materi kekinian serta dasar-dasar teori yang pasti sehingga dapat menjadi bekal mereka berinovasi resep baru.




Kampus ini tidak hanya satu saja, ada 2 Kampus Akpar Majapahit yang berbeda Areanya yaitu Akpar Majapahit Jemur Sari dan Akpar Majapahit Kaliwaron. Dan mahasiswa yang menimba ilmu disana dari berbagai daerah Indonesia tak luput pula dari Mancanegara. Selain mengajarkan bebagai materi dan praktik, disana juga di diajarkan juga menjadi entrepreneur.





Seperti acara shooting demo masakan di Kampus Akpar Majapahit Kaliwaron Surabaya yang diadakan pada hari Selasa, 27 Maret 2018. Dan mahasiswa yang mendemokan merupakan mahasiswa dari Filipina yaitu Daisy May Zaguerre Misajon dan Maria Elena Morales Lat. mereka sebelumnya diberika arahan dari crew Multimedia Akpar majapahit bapak Denny dan Dosen pembimbingnya yaitu chef Mario Alvin Yonathan A.Md.


Dalam kegiatan shooting tersebut, mereka memberikan 3 resep masakan khas Negara Filipina tentunya. Semangat mereka terlihat ketika mempersiapkan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan. “kami akan memperkenalkan sedikit dari resep masakan khas Filipina untuk kalian. Sebenarnya untuk rasa. Masakan Filipina tidak jauh beda dengan rasa masakan sini (Indonesia). Sama-sama menggunakan bumbu yang banyak dan kuat” jelas Maria.





Kemudian proses shooting pun dimulai denga mempraktikan resep yang pertama yaitu binakol soup. Tidak lupa, mereka saling memperkenalkan nama masing-masing serta memberikan tips-tips seputar teknik pembuatan tentunya dengan menggunakan bahasa Filipina yaitu tagalog.



Dengan lancar, mereka melakukan step by step sup binakol sambil sesekali bersenda gurau. Kemudian sup disajikan dalam mangkuk keramik, dan dihias dengan cabai rawit segar. Penampakan sup ini hamper mirip dengan sayur bayam hanya saja ada penambahan bahan lain seperti potongan kentang dan daging ayam yang menjadi cita rasa khasnya.



Dilanjutkan dengan resep kedua yaitu adobong manok sa gata yang tak kalah mantapnya. Masakan ini terbuat dari potongan ayam yang bersantan dan berbumbu kuat seperti opor ayam. Ditambah dengan cabai hijau besar utuh sebagai penambah citarasa masakan ini. Penyajiannya pun sangat menarik, didampingi dengan nasi putih yang sudah dicetak serta hiasan mawar dari tomat segar semakin memikat untuk dinikmati.



hingga ke resep terakhirpun, mereka tetap semangat menjalani shooting dengan semangat  hingga tak terasa waktu sudah sore hari. Resep terakhir, mereka membuatkan masakan khas Filipina lainnya yaitu pancit palabok (pancit lug-lug). Aroma gurih langsung menyeruak ketika mereka menumis bumbunya dengan beberapa bahan segar lainnya seperti cumi-cumi dan udang kupas.






Tak lupa, mereka memberikan sedikit informasi kepada siapa saja yang akan menonton untuk  juga bisa mengikuti jejaknya yaitu belajar di Akpar Majapahit Surabaya.*Selv

Komentar