Hebohnya Demo Masak Mahasiswa Akpar Majapahit Di Acara Majapahit Travel Fair Surabaya


Hebohnya Demo Masak Mahasiswa Akpar Majapahit Di Acara Majapahit Travel Fair Surabaya




Kamis 12 – 15 April 2018, Surabaya mengadakan pameran pariwisata terbesar dan terlengkap yaitu Majapahit Travel Fair di Convention & Exhibiton Hall Grand City Surabaya. dalam acara tersebut terdapat berbagai rangkaian menarik mulai dari sajian tarian Tradisional, seminar berbagai materi seperti seputar pengenalan pariwisata di Indonesia, lomba bartending, photography dan masih banyak lagi. Tujuan digelarnya acara ini agar dapat meningkatkan minat para pelancong muda dan petualang untuk lebih mengeksplorasi keindahan yang menakjubkan di Indonesia, Jawa Timur khususnya.






 
Acara nan meriah ini juga mendatangkan 66 penjual berbagai bisnis Pariwisata. Diantaranya, 38 usaha dari Jawa Timur sedangkan 28 lainnya berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia termasuk Jakarta, Bali, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta hingga Kepulauan Riau.






 
Tidak hanya para pembisnis pariwisata saja, Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya juga ikut berpartisipasi dalam acara Majapahit Travel Fair. Dalam standnya, Akpar Majapahit memperkenalkan apa saja yang didapat selama menimba ilmu dan Jurusan apa saja yang disediakan disana kepada para pengunjung dengan memberikan brosur serta penjelasan oleh pemasaran handalnya. 




Selain itu, mahasiswa Pariwisata Akpar Majapahit Surabaya juga ikut berkunjung melihat dan belajar seputar bagaimana cara memperkenalkan dan menawarkan wisata tiap Daerah di stand Travel dari seluruh Indonesia. Dengan dibimbing oleh dosen pembimbing tentunya, mereka menjelaskan keterkaitannya dengan pelajaran selama ini dipelajari di Kampus. Sehingga acara ini dapat memberikan pengalaman baru bagi para mahasiswa Pariwisata Akpar Majapahit Surabaya.



Kemudian dalam stand Akpar Majapahit Surabaya juga memberikan show cooking dari mahasiswa kulinernya yaitu Ronald Tenrijaya, Niko Darmawan, Ferdinand Santoso dan Feryan Mahendra. resep yang didemokan sangat menarik dan mudah dipraktikan oleh masyarakat umum seperti ayam mentega, ayam goreng telur asin, ayam sambal matah dan lumpia sayur semur.





Dalam pembuatan resepnya, bahan yang digunakan menggunakan bahan-bahan yang berkwalitas bagus seperti tepung terigu Bogasari , minyak goreng dan margarin Filma, dan produk bahan tambahan makanan dari R&W.






Didepan para pengunjung, mereka terlihat percaya diri dan tak canggung untuk memamerkan keahliannya. Masakan yang sudah didemokan, langsung disajikan dalam piring saji untuk dapat dicicipi oleh pengunjung.




 
Kesan menyenangkan dapat dilihat dari wajah pengunjung yang telah mencicipi hidangan yang sudah disajikan oleh stand Akpar Majapahit Surabaya karena tidak hanya menyajikan show cooking saja melainkan aneka kue tradisional yang dibentuk seperti logo Kampus Akpar Majapahit Surabaya, wayang serta tumpeng. Dan semua kue tersebut hasil buatan dari mahasiswanya sendiri.




Hingga malam hari, acara ini semakin meriah dengan adanya tarian dan nyanyian tradisional yang disajikan saat kedatangan Sekda Provinvi Jawa Timur, Akhmad Sukardi  dipembukaan MTF di Grand City Surabaya.*Selv

Komentar