Cooking Class Silky Pudding Yang Lembut Dan Lumer


Cooking Class Silky Pudding Yang Lembut Dan Lumer
 



Mengkonsumsi hidangan Dessert setelah makan besar merupakan kegatan wajib bagi seseorang yang menyukai makanan manis. Silky pudding misalnya, sajian manis nan lembut ini sangat cocok dihidangkan sebagai sajian penuntup yang menyegarkan mulut setelah makan besar. Namun, kebanyakan orang mencoba untuk membuat sendiri ala Rumahan untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk produk usaha dengan resep yang tak pasti suksesnya.




Tepat di hari Senin, 26 Maret 2018, akpar manjapahit surabaya mengadakan acara cooking class bertema ‘silky pudding’. Berbeda dengan resep-resep pada umumnya, silky pudding Akpar Majapahit surabaya dipastikan akan bertekstur lembut dan lumer sebab menggunakan resep yang sudah teruji. Chef Fitri Syntiadewi S. E, salah satu dosen pengajar di Akpar Majapahit Surabaya yang berkesempatan membagi sedikit ilmunya kepada peserta di cooking class kali ini.




Cooking class yang dihadiri 2 peserta dari Surabaya ini merupakan ibu dan anak yang ingin belajar silky pudding. Meiliana dan Rita Nindya Kandoko, peserta cooking class, mengikuti Kelas ini setelah mengetahui informasi seputar tempat kursusan memasak ternama ini melalui media sosial. 




Sebelumnya mereka diperkenalkan bahan-bahan yang akan gunakan serta menjelaskan sedikit kandungannya. “penggunaan agar-agar bubuk dapat pula menggunakan yang sudah ada rasanya seperti cokelat, stroberi dan lainnya. Berikan sedikit bubuk jeli pada pembuatan puding agar tekstur menjadi lembut” terang chef Fitri. Kemudian proses pembuatan dilakukan secara bertahap mulai dari merebus adonan puding.




Meskipun cooking class, para peserta juga diikut sertakan dalam proses pembuatan puding. Dengan harapan mereka dapat memahami apa saja teknik pembuatan silky pudding. Sambil asyik mengaduk adonan, mereka juga kerap menanyakan ‘uneg-uneg’ yang sudah lama ditanyakan saat cooking class.






Tampilan silky pudding ala Akpar Majapahit Surabaya ini sedikit berbeda dengan lainnnya karena chef Fitri menambahkan selai didalam cetakan atau cup pudding. Selai yang disemprotkan juga disesuaikan dengan rasa puding.” Pemberian selai ini agar rasa buah atau cokelat akan lebih ‘nendang’ lagi dan segar ketika kita mengkonsumsinya nanti”  jelas chef Fitri.






Resep yang diberikan juga tidak hanya satu, melainkan 4 resep silky pudding yang lezat yaitu cokelat, blueberry, stroberi dan mangga. Dan tak perlu waktu banyak untuk membuat berbagai silky pudding tersebut, selain membuat, peserta dapat membawa semua hasil praktik pudingnya sebagai oleh-oleh orang Rumah.*Selv



Komentar