Asyiknya Belajar Basic Cake Bersama Chef Fitri Di Akpar Majapahit Surabaya


Asyiknya Belajar Basic Cake Bersama Chef Fitri Di Akpar Majapahit Surabaya



cake memang sudah tak asing lagi bagi kita yang menyukai sajian serba manis, kita dapat menjumpainya di mana saja. Selain di toko kue, adapula Rumah yang juga memproduksi aneka cake  sehingga hanya dapat menjualnya ketika ada pesanan saja. Dan fenomena tersebut sedang menjamur di Area Surabaya dan sekitarnya. Seperti usaha cake brownies, spiku, sponge cake dan swiss roll yang kini 'digilai' oleh para pecinta cake.





Sehingga salah satu cake tersebut biasanya dibeli sebagai oleh-oleh ke sanak saudara. seLain enak, cake-cake ini juga lumayan dapat bertahan lama jika disimpan dalam suhu dingin. Oleh sebab itu, Akpar Majapahit Surabaya mengadakan salah satu cooking class yang bertemakan ‘basic cake’.
Tema ini mengajarkan bagaimana cara membuat aneka cake yang sedang dicari yaitu brownies panggang, spiku, sponge cake dan swiss roll. Berbeda dengan yang lainnya, resep yang diberikan merupakan resep jitu dan anti gagal. karena diajarkan pula teknik pembuatannya dengan jelas.







Cooking class yang dilaksanakan pada hari Sabtu 24 Maret 2018 ini, dihadiri 4 peserta dari Surabaya yang ingin belajar membuat aneka basic cake. “untuk membuat cake-cake ini tidak begitu sulit kok, yang terpenting ukuran bahan sudah ditimbang secara akurat dan pastinya menggunakan teknik yang benar. Dan hasil pasti tidak akan gagal” terang Chef Fitri Syntiadewi S. E selaku dosen pengajar Akpar Majapahit Surabaya.




Selama cooking class, mereka terlihat akrab dan menyimak semua penjelasan materi yang diberikan oleh chef Fitri. sesekali salah satu peserta juga ikut membantu proses pembuatan adonan  maupun pemberian corak pada cake. 




Tak hanya membuat cake  saja, chef Fitri juga kerap memberikan beberapa tips jitu tentang pembuatan cake. “ saat mengocok telur, usahakan baskom adonan dalam kondisi sudah bersih dari lemak dan air. Karena akan mempengaruhi proses pengembangan adonannya” ujar chef Fitri. 











Selama menunggu adonan cake yang dipangang dalam oven, peserta diberikan kesempatan untuk mengoles cake matang sebelumnya dengan bahan olesan seperti memberikan topping pada sponge cake



Tak luput pula, peserta wajib mencoba cake yang sudah jadi dan memberikan komentarnya. Salah satu dari mereka juga sempat berkata jika resep ala Akpar Majapahit Surabaya ini sangatlah enak dan berbeda dengan rasa cake yang dijual diluaran. 







Sebagi penutup acara cooking class, peserta beserta chef Fitri mengabadikan moment ini dengan foto bersama sambil memamerkan hasil praktiknya seharian ini. *Selv

Komentar