Uji Kemampuan Mahasiswa Patiseri Advance Dengan Tema Easter


Uji Kemampuan Mahasiswa Patiseri Advance Dengan Tema Easter




Mahasiswa patiseri advance merupakan mahasiswanya dituntut untuk bisa mempraktikan materi yang diajarkan oleh dosen pengajar dengan  teknik level tinggi. Kelas ini juga bersifat istimewa karena materi dan produk yang hasilkan selalu baik dan berbeda dengan kelas lainnya. seperti tema Easter yang sudah diberikan  kemarin dengan resep-resep unik dan kini saatnya mereka diuji kemampuannya untuk menciptakan resep dengan tema yang sama yaitu Easter.




Gaby dan Cia, mahasiswa patiseri advance Akpar Majapahit Surabaya, membuat dua karya yang berbeda yaitu carrot land cake dan chicken and  rabbit choux. Produk mereka sangat berbeda bisa dilihat dari jenis yang dibuat dan bahan-bahan nya. 



Gaby memilih jenis cake yang kemudian ditambahkan dengan parutan wortel segar serat bahan-bahan lainya. Lucunya, cake yang dibuat ini akan memunculkan karakter kelinci ketika cake yang sudah matang dipotong. 



Kemudian ia juga melapisi cake tersebut dengan manis dan gurihnnya cream cheese diseluruh permukaan cake hingga tertutup. Karena bertemakan easter pula, ia membuat hiasan dari fondant yang dibentuk seperti kelinci dan wortel. Sehingga semakin mempercantik tampilan cakenya.





Namun berbeda dengan produk buatan cia, ia membuat sus serta pendampingnya puding 2 rasa. Cara membuatnya sama seperti sus pada umumnya hanya saja ia membentuk sus tersebut seperti kelinci dan ayam. Wajah, telinga serta pakaiannya dibuatkan dari lelehan cokelat yang diberi pewarma makanan merah muda dan bubuk matcha.
Kemudian, ia semprotkan isian dari pastry cream didalamnya yang bertekstur lembut dan berasa manis legit sehingga menjadi paduan yang cocok antara gurihnya sus dengan lembutnya pastry creamnya didalam.




Selama mereka melakukan ujian praktek yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Maret 2018 ini, tidak ada bantuan sedikitpun dari dosen pengajar chef   Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar. karena mereka diuji dari sisi kreatifitas dan time management. produk yang sudah selesai dengan segera diletakan dimeja penilaian untuk dapat dicicipi dan dinilai oleh chef Vivi. *Selv

Komentar