Pacific International Beauty Institute Surabaya, Sekolah Pencetak Tenaga Kecantikan Bertaraf Internasional



Pacific International Beauty Institute Surabaya,
Sekolah Pencetak Tenaga Kecantikan Bertaraf Internasional





Salon kecantikan dan SPA merupakan bentuk usaha yang berhubungan dengan perawatan kosmetik wajah, rambut dan SPA. Baik untuk para pria maupun wanita dewasa. Tidak hanya disitu saja, ada juga salon yang menyediakan menu untuk bayi maupun balita seperti baby SPA. Sehingga tidak jarang salon sangat memerlukan tenaga ahli kecantikan yang memiliki sertifikat legal dan terpercaya. 

Di beberapa Kota-kota besar sudah banyak sekolah kecantikan yang bertujuan agar para tenaga kerja kecantikan dapat belajar seputar mengenai perawatan tubuh wajah, rambut dan SPA. Seperti di Kota Surabaya, terdapat sekolah kecantikan yang memunculkan tenaga kerja kecantikan yang sangat handal bertaraf Internasional yaitu Pacific International Beauty Institute (PIBI). Sekolah kecantikan ini berdiri sejak Tahun 1967 hingga sekarang.
Tidak hanya di Surabaya saja, LKP PIBI memiliki cabang dikota-kota besar lainnya seperti Jakarta dan Bali. Sekolah kecantikan ini didirikan oleh seorang wanita yang juga memiliki pengetahuan ilmu kecantikan yaitu Windiyati S.Pd, Dipl. Cidesco, Dipl. Cibtac. Beliau merupakan lulusan dari Universitas Negeri Jakarta di Jakarta, yang memiliki tujuan agar para peserta dapat mengembangkan ilmu pendidikan dibidang kecantikan yang sejajar dengan dunia Internasional, serta memiliki andil tanggung jawab yang besar atas keamanan tubuh dan kejiwaan orang yang dilayaninya dan mampu bersaing dalam dunia kerja.
 



LKP PIBI yang bertempat di Jl Manyar Kertoarjo V No. 53 Surabaya ini memiliki 2 bidang yaitu tata kecantikan kulit terakreditasi B dan tata SPA yang terakreditasi A.  Dalam LKP PIBI memiliki 95 program studi yang dapat dipelajari oleh peserta dibidang kecantikan wajah,  kulit dan SPA. Siswanya pun tidak hanya dari Surabaya saja melainkan berbagai Kota dan Negara seperti dari Jepang dan Australia.
Siswa yang belajar di LKP PIBI diberikan materi praktik yang lebih banyak dibandingkan teorinya yaitu dengan perbandingan 70 % praktik dan 30% teori tentang kecantikan kulit, wajah dan SPA. Mereka juga dididik oleh para instruktur yang handal dan terpercaya beliau adalah Windiyati Wahjudi S.Pd, Dipl.Cidesco, Dipl. Cibtac, Dwi Mayasari, S.Pd, Dipl.Cidesco, Dipl. Cibtac, Dipl. IFA, Grace Herdiani S.Pd, Dipl.Cidesco, Dipl. Cibtac, Hanny Suwandi Amd. Farm, S.Pd, Dipl.Cidesco, Dipl. Cibtac, Lily Yulinah, S.Pd, Dipl.Cidesco, Dipl. Cibtac, Uswatun Hasanah, S.Si, Dipl.Cidesco, Daisy Johanna, S.Pd, Dipl.Cidesco.







Meskipun sama-sama berasal dari pendidikan sekolah kecantikan tetapi Mereka memiliki ilmu yang berbeda sesuai bidang keahliannya masing-masing. Seperti Hanny Suwandi Amd. Farm, S.Pd, Dipl.Cidesco, Dipl. Cibtac yang mengajarkan seputar massage untuk perawatan wajah orang dewasa. Sedangkan Lily Yulinah S.Pd, Dipl.Cidesco, Dipl. Cibtac mengajarkan teori seputar massage bayi dan balita. 







Adapun tempat pengajaran teori maupun praktik di LKP PIBI sangatlah nyaman dan komplit. Tentunya setiap ruangan memiliki fungsi yang berbeda seperti ruang studio 1 yang berfungsi sebagai ruang praktik massage bagi balita maupun dewasa. West wing room (ww room) biasanya digunakan untuk massage dan body therapy





Tidak hanya itu saja, terdapat juga ruangan yang digunakan sebagai SPA dan sauna untuk pria dan wanita dewasa yaitu Wet treatment room.  Serta bagi para siswa yang sudah selesai mempraktikan materi teori yang sudah diajarkan oleh instruktur dapat meregangkan otot dan beristirahat khusus diruang tunggu siswa dan model. Sehingga siswa  dapat dengan nyaman tanpa gangguan dari luar.



Siswa lulusan dari LKP PIBI juga akan mendapatkan sertifikat beserta gelar yang diberikan dari LKP PIBI sesuai dengan program yang diambil dan jangka waktu selama menimba ilmu. Seperti siswa yang mengambil program diploma Internasional maka akan mendapatkan 3 sertifikat yaitu sertifikat Internasional, sertifikat kompetensi dan sertifikat Lokal LKP PIBI.  Sedangkan siswa yang mengambil program lokal maka hanya mendapatkan 2 sertifikat yaitu sertifikat lokal LKP PIBI dan sertifikat kompetensi.
Dan gelar yang didapat juga bisa dilihat dari lamanya jangka waktu yang ditempuh yaitu gelar Cidesco akan diterima oleh siswa yang mengambil sekolah kecantikan selama 8-10 Bulan. Berbeda dengan gelar Cibtac, siswa akan menyandang gelar ini dengan mengambil jangka waktu singkat hanya 40 Hari saja. 






            Meskipun sekolah ini tempat untuk menimba ilmu kecantikan, LKP PIBI juga menyediakan produk kecantikan dari dalam maupun Luar Negeri. Produk-produknya antara lain Yonka Paris, Germaine De Capuccini sedangkan produk tradisional buatan sendiri yaitu Windy Windiyati. Uniknya, produk tradisional Windy Windiyati terbuat dari bahan-bahan alami yang diracik sehingga menghasilkan produk yang berkualitas baik.  “ siswa kami yang mengambil program selama 8 bulan yaitu yang bergelar Dipl. Cidesco akan mendapatkan satu set produk Windiyati Skin Care mulai cleansing, peeling, massage cream dan pelembab, satu set produk Internasional dan sarana prasarana lainnya” terang Novi Windayati selaku Manager operasional di LKP Pacific International Beauty Institute Surabaya.*Selv

Komentar