Hidangan Manis Penuh Warna Bertema Easter


Hidangan Manis Penuh Warna Bertema Easter




Easter atau Paskah merupakan perayaan penganut agama Kristian yang biasanya menghidangkan beberapa hidangan dan sajian khas Paskah seperti cake atau hiasan nya berbentuk kelinci dan telur warna warni. Nah kali ini di kelas patiseri advance Akpar Majapahit Surabaya membuat tema perkuliahan easter dessert corner. 



Kelas yang dibimbing oleh chef Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar ini selalu mempraktikan resep-resep istimewa dan materi yang menarik seperti tema Easter ini. “Easter identik dengan hidangan manis yang khas seperti telur warna warni dan kelinci. Jadi, materi yang dipraktikan akan selalu berhias kelinci atau telur yang lucu” terang chef Vivi.



Usai penjelasan dari dosen pengajar, mereka diberikan resep yang kemudian dipraktikan. Prepare bahan dan peralatan dilakukannya, dengan kualitas bahan terbaik tentunya. Mulai dari penimbangan dilakukan secara akurat demi menghasilkan produk yang sempurna.






Gaby dan Cia, mahasiswa patiseri advance saling membagi tugas dan resep karena kerja tim sangat berperan. Materi yang diberikan pun bermacam-macam yaitu rice krispies mest cake, easter bunny cookies, carrot easter triangle roll, rainbow easter roll cake, cutie chiffon,dan  mocca rabbit chiffon. 



Suara bising dari mikser terdengar sekali ketika Gaby dan Cia memulai membuat adonan cake dasar. Seperti membuat rice krispis nest cake yang berjenis butter cake ini, adonannya dibuat seperti corak marble. Serta pendamping yang unik yaitu mangkuk yang terbuat dari rice krispies kemudian diisi dengan permenbiskuit salut cokelat.



Adalagi, mereka membuat salah satu resep cake yang hasil akhirnya sengaja dibentuk seperti kelinci. Cia, membentuk dasar cakeny dibantu dengan bantuan ring cutter hingga membentuk seperti bagian tubuh kelinci. Kemudian ditutupi dengan buttercream yang sudah dibuat sebelumnya dengan warna yang dibutuhkan.



Berbeda dengan Gaby, ia membuat kreasi unik lainnya seperti easter cupcake. Cake yang bertekstur empuk ditopping dengan lembutnya buttercream diatasnya. tak lupa, ia tancapkan biskuit yang dihias seperti telinga kelinci menambah kesan 'lucu' pada cupcakenya.






Dari semua hasil kreasi mahasiswa patiseri advance kemudian dikumpulkan untuk menerima tahapan evaluasi produk oleh chef Vivi.*Selv

Komentar