Aneka Snack Mancanegara Populer ala Mahasiswa Kuliner Akpar Majapahit Surabaya


Aneka Snack Mancanegara Populer ala Mahasiswa Kuliner Akpar Majapahit Surabaya
 


Snack merupakan makanan ringan yang banyak digemari oleh masyarakat dari segala kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dengan porsi yang tidak mnegenyangkan, makanan ringan selalu dicari dikala santai maupun sedang beraktifitas. Dan kini snack dari Mancanegara sudah masuk di pasaran Indonesia. Snack dari Negara lain  memang kerap memiliki tampilan yang menarik dan aroma yang menggiurkan bagi siapa saja yang melihat. 
 
 

Kali ini pada hari Selasa, 20 Maret 2018, mahasiswa kuliner Akpar Majapahit Surabaya juga mempraktikan aneka snack Mancanegara. Kelas dibimbing oleh chef  Ari Purwantoro S.St.Par, M.M dan chef Yanuar Kadaryanto M.M. selalu menampilkan tampilan yang baru dan produk yang enak. Dalam proses pembuatan produk aneka snack tersebut tentu saja selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas baik sehingga hasilnya menjadi sempurna.





Mereka diberikan beberapa resep dari berbagai negara seperti  okonomiyaki dari Jepang, corn dog dari Korea, quesidillas Meksiko, arem-arem dari Indonesia dan masih banyak lagi. Dengan berbagai teknik,mereka gunakan untuk membuat produk yang diberikan salah satunya pembuatan snack dari Meksiko, quesadillas



Quesadillas merupakan snack yang terdiri dari roti tortilla kemudian diisi dengan isian potongan daging sapi, parutan keju cheddar dan mozarella. Kemudian dipanggang diatas panggangan hinga keju didalamnya meleleh dan menyatu dengan isian lainnya. Sensasi keju yang meleleh menjadi salah satu daya tarik snack populer ini.


Selain itu ada snack tradisional Indonesia yang tak kalah nikmatnya untuk cemilan dikala santai yaitu arem-arem, snack yang terbuat dari beras yang berisikan potongan daging ayam ataupun sayuran. Mereka juga membuatnya dengan bertahap sesuai intruksi dari dosen pengajar chef Ari dan chef Yanuar. mulai membuat aronan beras hingga pengisian dilakukannya dengan baik. 


Tak lupa untuk penyajian, mereka juga menggarnish tiap hidangannya masing-masing sesuai dengan jenis snack yang dibuat. Ada yang memberikan salah satu bahan ataupun isian yang ada didalam produknya seperti parutan keju, parsley, saus sambal dan lain-lain.








Kemudian mereka kumpulkan di atas meja penilaian untuk dapat dicicipi serta mengevaluasi produknya masing-masing. *Selv

Komentar