Aneka Pizza Ala Tristar Culinary Institute

Perkembangan dunia culinary saat ini sudah tidak diragukan lagi, dibuktikan dengan banyaknya lintas masakan antar negara di seluruh dunia. Pengenalan masakan-masakan seluruh dunia dapat diakses dengan mudah seiring dengan perkembangan informasi dan komunikasi. Inilah alasan mengapa di Indonesia sekarang banyak dijumpai masakan-masakan yang tidak hanya bertipe oriental saja, namun juga masakan-masakan western yang selalu menggugah selera kita saat melihatnya di instagram, facebook atau media sosial dan media elektronik lainnya. Jenis masakan western yang selalu booming dan tidak akan pernah membuat masyarakat Indonesia bosan salah satunya adalah Pizza.

Siapa sih yang tidak tahu mengenai Pizza? adonan tepung yang dipanggang dengan berbagai varian topping yang menggugah selera ini menjadi acuan masyarakat untuk mengetahui resep dan tidak lupa juga teknik pembuataannya yang sesuai standart.

Tepat pada tanggal 24 Februari 2018 pukul 10.00 WIB di Gedung Graha Tristar (Jl. Raya Jemursari no. 244, Surabaya) diadakan pengenalan dan pelatihan pembuatan Aneka Pizza bersama Chef Otje Herman Wibowo, dengan varian yang dipelajari Meat Lover, Italian Pizza, dan Pizza Supreme. Pelatihan ini dimulai dengan pengenalan bahan-bahan, teknik pengolahan adonan, pemberian topping, sampai proses pemanggangan.

Peserta yang mengikuti pelatihan menyimak dengan seksama arahan yang diberikan oleh Chef Otje. Satu per satu bahan-bahan diperkenalan kepada peserta pelatihan. Setelah itu, peserta mempraktekan pembuatan adonan pizza yang sudah didemokan oleh Chef Otje dan penataan pizza di loyang yang sudah disiapkan.



Setelah itu, peserta diajarkan pembuatan saus dengan perpaduan pasta tomat dan rempah-rempah khas Eropa untuk menciptakan rasa khas pizza dan pemberian topping varian yang sesuai dengan jenis pizza yang akan dibuat.


Dari pizza yang sudah selesai dari tahap pemberian topping, kemudian dimasukan ke dalam oven yang sudah disiapkan suhu nya, sesuai dengan standart pembuatan pizza, untuk proses pemanggangan pizza.

Setelah proses pemanggangan selesai, pizza terlebih dahulu dikeluarkan dari oven dan didiamkan sebentar, lalu pizza siap dihidangkan.


Pelatihan Aneka Pizza ala Tristar diakhiri dengan peserta mencicipi hasil produk yang sudah siap dihidangkan. Peserta pelatihan merasa puas dengan hasil yang sudah dipraktekan langsung oleh peserta. (photo: selv, script: dsp)

Komentar