Akpar Majapahit Surabaya Hadirkan Puding Cantik Dengan Sentuhan Art



Akademi Pariwisata Majapahit – Ujian PraktikPatiseri Advance
Hadirkan Puding Cantik Dengan Sentuhan Art



Cantik & menarik, pemandangan itu terlihat pada produk-produk hasil ujian praktik kelas patiseri advance. Mengusung tema “Puding Lukis”, para mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya yang berada di Jalan Raya Jemursari No. 244, menampilkan karya-karya apiknya yang dapat dituangkan untuk beragam acara spesial.

Ujian praktik patiseri advance yang selalu dilaksanakan setiap seminggu sekali ini, mengasah para mahasiswa agar lebih kreatif dibidang yang mereka tekuni dan siap terjun untuk bekerja / berkarier di Industri makanan. 



Dalam ujian kali ini, Chef Fitri Syntiadewi S,E. selaku Dosen patiseri permateri telah mengajarkan beraneka ragam puding, ada hot & cold pudding, puding lukis, dan puding suntik selama 4 hari perkuliahan. Namun untuk tema yang ditentukan menggunakan puding lukis, yang mana puding ini lagi hits dikalangan anak muda masa kini dan bisa menjadi satu contoh kreatifitas peluang usaha.
Rumit dan membutuhkan kreatifitas itu pasti. Itulah gambaran dari para mahasiswa patiseri advance dalam pembuatan ‘painting pudding’. Diujian akhir minggu ini, tiap mahasiswa dituntut bisa membuat produk cold pudding dengan cara dilukis dan plating art yang menyajikannya dengan sentuhan menarik, karena seni plating mempunyai peranan penting dari sebuah presentasi makanan.



Singkat cerita, setelah para mahasiswa selesai melukis produk masing-masing dengan gaya dan tampilan yang menarik, saatnya siap untuk Dosen menilai ujian praktik patiseri advance ini, ada Delvina Sascia dengan produknya Succulent Pudding dan Abigail Gabriela yang tak kalah ‘epic’ membuat Galaxy Pudding.
Mereka sebelumnya membuat puding dasar untuk media lukisnya. Dengan berbagai rasa, Gaby dan Cia menambahkan pasta bluberry dan green tea. Kemudian disimpan selama beberapa jam untuk mendapatkan hasil puding yang padat.






Selama melukis puding, mereka dengan sabar memberikan warna pada sketsa lukisan dengan pewarna makanan yang berkwalitas baik agar warna tidak cepat hilang dan rapih. Tidak lupa, mereka memberikan sentuhan sedikit hiasan di sekitar puding agar menambah keindahan puding lukisnya. 





Kerja keras mereka pun membuahkan hasil yang sangat baik, terlihat ketika kedua produk dikumpulkan kepada dosen pengajar untuk diberi penilaian pada masing-masing produk mereka.   
Bagi yang ingin belajar patiseri, tidak ada kata susah untuk mempelajarinya. Akpar Majapahit memberikan kemudahan bagi Anda dalam menyalurkan bakat dan kreatifitas dibidang patiseri. Jadi tunggu apalagi, Akpar Majapahit menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjadi Chef Profesional dan siap untuk bekerja. *Lins

Komentar