Akpar Majapahit Surabaya Dikunjungi Tamu Dari United Arab emirates


Akpar Majapahit Surabaya Dikunjungi Tamu Dari UAE




Akademi Pariwisata Surabaya kali ini kedatangan dua tamu spesial  dari salah satu Negara timur tengah yaitu Abu Dhabi, Uni Arab Emirat  (UAE) salah satu Negara impian bagi sebagian besar orang di Dunia. Mereka berasal dari ADNEC (Abu Dhabi National Exibition Company) sebuah perusahan pusat bisnis utama di UAE yang berkaitan dengan hunian, Hotel Eksklusif dan pameran Internasional. Kunjungan yang bertepatan pada hari Selasa, 27 Maret 2018 itu tidak hanya sekedar kunjungan biasa tetapi bertujuan untuk merekrut beberapa mahasiswa dari Akpar Majapahit Surabaya.




Mrs. Nisrine selaku salah satu karyawan yang berada di Devisi HR (Human Resource) dan Jaseer Kandiyil sebagai asistennya turut meramaikan acara kunjungan ini. 



Penyambutanpun dilakukan oleh sebagian karyawan dosen pengajar, bapak Hardita, bapak Efendi, bapak Hendrik dan ibu Elizabeth yang dengan penuh antusias memperkenalkan diri. juga salah satu staff marketing Denyta Sarah turut meramaikan suasana penyambutan tamu.



Setelah perkenalan antar karyawan, mereka diarahkan kesalah satu Kelas teori yang berada dilantai 2 Akpar Majapahit. Disana mereka akan menjelaskan tentang perusahaan yang sedang berjalan serta tujuan berkunjung kemari. Ketika memasuki kelas, mereka sudah disambut dan ditunggu oleh mahasiswa jurusan perhotelan dan mahasiswa yang akan diwawancara untuk bekerja. 



“ Diperusahaan kami (ADNEC) merupakan salah satu pusat bisnis seperti Hotel dan lainnya. Dan hotel yang terhubung dengan kami di wilayah abudhabi saja ada 3 Hotel megah yang memiliki bentuk arsitektur sangat unik yaitu Hyatt Capital Hotel, Ayola Abu Dabhi dan Excel London” ujar Nisrine. Para mahasiswa terlihat antusias menyimak penjelasan yang menggunakan bahasa inggris tersebut. Meskipun Akpar Majapahit merupakan sekolah perhotelan dan kuliner, mahasiswanya diberikan bimbingan untuk bisa komunikasi dengan beberapa bahasa yang sering digunakan dalam dunia kerja seperti Mandarin, Jepang dan Inggris.
Dari semua penjelasan dari Mrs Nisrine berikan, ada beberapa point juga selain informasi gaji yang dapat saat menjadi karyawan disana seperti gratis biaya akomodasi, asuransi jiwa yang pasti dan setiap 2 tahun sekali akan mendapatkan gratis tiket traveling kemanapun yang ingin dituju. Informasi ini juga menjadi daya tarik mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya yang ingin menjadi salah satu tenaga kerja di Negara UAE.



Kemudian, para mahasiswa calon karyawan diberikan tes tulis berisikan pertanyaan seputar kuliner, pelajaran yang biasa dipelajari di Kampus. Dengan tenang, para mahasiswa menjawab semua pertanyaan dengan kapasitasnya masing-masing.



Tidak sampai disitu saja, para mahasiswa juga menerima tes wawancara dengan Mrs.Nisrine dan Mr. Jaseer. Dan tentu saja masih menggunakan ‘speak english’, para mahasiswa dengan lancar menjawab semua pertanyaan yang diberikan. 





Mahasiswa yang sudah mengikuti berbagai tersebut harus menunggu hasilnya hingga bulan Januari awal juga dapat menyelesaikan sisa waktu perkuliahan yang ditempuh sehingga lulus kuliah dengan baik. Diakhir acara, Mrs.Nisrine dan Mr.Jaseer bertemu dengan Presiden Direktur Akpar Majapahit Surabaya Ir. Juwono Saroso M.M. Sambil mengobrol santai, mereka saling berbagi pengalaman dengan bapak Juwono. *Selv



Komentar