Demo Masak Menu Hot Plate Kekinian ala Tristar Institute Surabaya



Demo Masak Menu Hot Plate Kekinian ala Tristar Institute Surabaya

Kafe adalah tempat dimana orang-orang berkumpul untuk makan maupun hanya sekedar minum dan ngobrol saja. Design interior kafe juga dibuat sedemikian rupa hingga menyajikan tempat ‘nongkrong’ yang unik sehingga menjadi daya tarik seseorang untuk berkunjung. Selain tempat lokasi, menu yang dihidangkan juga unik seperti hidangan dalam hot plate. Hidangan biasa menjadi luar biasa dikarenakan disajikan diatas hot plate atau piring baja yang dipanaskan terlebih dahulu hingga menimbulkan efek asap dan meletup-letup.  Seperti tema demo masak menu hot plate kekinian di Tristar Institute Surabaya.
 
Peserta memperhatikan materi yang diberikan oleh chef Aryo

Pengetahuan bahan yang digunakan

Demo masak yang digelar pada hari Rabu 3 Januari 2018 di hadiri oleh sepasang ibu dan anak dari Malang yaitu ibu Rahayuning Tyas dan puntrinya yang bernama Gabriella Esther Kurniawan. Sebelum acara dimulai. Produc knowlage dijelaskan oleh chef  Aryo Wahyu Saputro S.K.G. menu yang akan dipraktikkan adalah noodles kung pao chicken hot plate, noodle tom yum hot plate, noodles mushroom chicken dan yong chow fried rice hot plate
 
Pembuatan noodles kung pao chicken
 
Ibu Rahayuning Tyas mencoba memasak kung pao chicken
Resep macam-macam mi hot plate yang diberikan cukup mudah dipraktikan seperti resep noodles kung pao chicken. Bahan utama untuk membuat macam  mi hot plate yaitu dengan menggunakan mi telur dalam kemasan. Selain praktis, tekstur mie sudah sesuai dengan kriteria yang diinginkan.  Topping kung pao ala chef Aryo ini terlihat indah karena perpaduan warna dari paprika merah , paprika hijau serta kuah  kecokelatan menambah rasa lapar.
Pembuatan fried rice yong chow
Dilanjutkan dengan  materi selanjutnya yaitu yong chow fried rice. Nasi goreng ala Cina ini memiliki rasa yang khas dari minyak wijen. Juga. Ditambah dengan udang kupas, potongan ayam fillet dan smoked beef menimbulkan aroma gurih. Untuk memberikan kesan segar, chef Aryo menambahkan kacang polong. Beberapa tips pun diberikan kepada peserta ” agar nasi tidak lengket pada wajan. Panaskan wajan terlebih dahulu kemudian beri sedikit minyak goreng dan diamkan sejemak” terang chef Aryo.

 
Noodles kung pao chicken hot plate

Noodles tom yum hot plate

Noodles mushroom chikcken hot plate

Fried rice yong cow hot plate
Peserta antusias memperhatikan cooking class kali ini, “ saya puas sekali dengan hasil masakannya, dari platting hingga rasa sesuai dengan ekspektasi saya. Jadi, saya tidak sia-sia datang jauh-jauh dari malang” ungkap Rahayuning Tyas. *Selv

    

Komentar