Uniknya Ujian Praktik Bertema Thanksgiving Di Kelas Patiseri Advance



Uniknya Ujian Praktik Bertema Thanksgiving
Di Kelas Patiseri Advance




Setelah digelar acara mata kuliah thanksgiving, dosen pembimbing memberikan ujian langsung keesokan harinya dengan tema yang sama kepada mahasiswa patiseri advance. Ujian dilaksanakan pada hari Kamis 30 November 2017 di Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya. meskipun mengusung tema yang sama dengan mata kuliah sebelumnya, resep yang disajikan tetap diharuskan berbeda. 



Dosen patiseri advance ibu Laurentia Vivi S.Pd. M.Mpar berharap ujian kali ini berbeda dengan  hasil perkuliahan sebelumnya. Dengan begitu pemberian materi sebelumnya sudah dipahami oleh mahasiswanya.  Ujian praktik thanksgiving dibagi menjadi 4 kelompok dan berisikan 2 mahasiswa tiap kelompoknya.
Mahasiswa segera memulai memasak dengan resep yang sudah disiapkan. Tidak lupa, bahan ditimbang dahulu secara teliti agar menghasilkan sajian yang pas. Mereka membuat sajian begitu kompak dan cepat, secara pengetahuan teknik sudah tidak perlu diragukan lagi. Resep yang dibuat mengambil tema labu  kuning dan kalkun. Labu kuning dijadikan bahan campuran pada resep sehingga rasa pada produk menjadi khas dan unik. Keunikan lainnya bisa dilihat dari bentuk hasil produk yang berbentuk kalkun dan labu kuning. 
 
Bunga mawar dari fondant

Cake dilapisi oleh fondant



Beraneka ragam hiasan yang digunakan untuk mempercantik produk mereka seperti buttercream, cokelat masak pekat yang dibentuk, serta fondant sebagai lapisan yang pas untuk cake berbentuk labu. 

Pumpkin pot cake

Pumpkin pie

King turkey pumpkin cake

Memories pumpkin cake

Produk yang sudah jadi dan siap dinilai, langsung bisa diserahkan oleh dosen pembimbing ibu Vivi. Selain dinilai, mahasiswa juga diberikan beberapa masukkan atas produknya. Dengan begitu mereka tahu kekurangan dan kelebihan dari hasil ujiannya.

Komentar