Kunjungan Chef Sarwan (Kontestan Master Chef 1) ke Akpar Majapahit disambut ramah oleh Mahasiswa

Pada tanggal 24 maret yang lalu, ada tamu istimewa di Kampus Akpar Majapahit. Pasalnya Chef Sarwan (Kontestan Master Chef season 1) atau biasa dikenal dengan sebutan Chef Katrok ini mengunjungi Akpar Majapahit siang itu.
Kebetulan sekali hari itu Mahasiswa sedang melakukan ujian Praktek. Meskipun tujuan awal Chef Sarwan hanya untuk berkunjung atau main main, namun Chef Sarwan berantusias melihat Mahasiswa yang sedang bertempur di dapur yang terletak di lantai 3 Kampus Akpar Majapahit. bahkan tak hanya itu, sebuah rungan kecil yang terletak di sebelah Lab Kitchen tempat praktik Mahasiswa Kuliner mempu membuat Chef Sarwan penasaran ingin melihatnya.beberapa menit kemudian sambutan ramah oleh staff staff Akademik yang bertugas menyapa Chef Sarwan siang itu, sehingga semakin membuat Chef Sarwan terenyuh.



Info Kuliah di Akpar Majapahit
081234506326. PIN BB: 2A6A1F4E.
081233752227. PIN BB: 2A1CE131.
HP: 081286358533. PIN: 2A96E298.

            “Saya sangat senang sekali, Mahasiswanya dan staff di sini semua ramah ramah, benar benar hospitality,Kampusnya sangat bagus sekali,saya dulu pingin sekolah begini tapi keterbatasan biaya,tapi Alhamdulillah kalau memang sudah rejeki nggak akan kemana, saya saja bisa ,masa’ kalian enggak ! hehehe”. Kata Chef Sarwan kepada salah satu Mahasiswa yang menemani Chef Sarwan berkeliling Ruangan Kampus Akpar Majapahit.
Finalis Master Chef season 2 ini memang tidak sampai memiliki ijasah Pendidikan tinggi, Chef Sarwan/Chef Katrok ini memulai karier nya dulu hanya sebagai Office Boy (OB) disalah satu perusahaan Swasta si Surabaya. Namun kerja kerasnya membuahkan hasil, keinginan yang kuat dalam merubah nasipnya, Chef Sarwan mengasah hoby masaknya sejak duduk di bangku SD dulu, Chef Sarwan sering membantu Ibu nya memasak di dapur. Lalu kegemaran itu muncul kembali saat Chef Sarwan berprofesi  sebagai OB yang tugasnya hampir setiap hari membuatkan kopi/the Bos nya. Keseringan di dapur, Chef Sarwanpun belajar otodidak tentang masakan masakan jawa, dan ternyata masakannya banyak disukai teman teman bahkan Bos nya.
Bergabungnya Chef Sarwan di Gallery Master Chef membuat namanya melejit, namun tak menjadikan Chef Katrok ini sombong, beliau masih tetap rendah hati. Chef Sarwan berpesan kepada Mahasiswa Akpar Majapahit agar selalu semangat.
“Dengan menekuni bidang ini maka suatu hari nanti akan membuahkan hasil yang tidak terduga.walaupun nggak jadi sebuah profesi,hoby bisa jadi identitas yang menunjukkan jati diri kalian,paling enggak yaa sebagai penghilang strees ae lah. hehehe” sambung Chef Sarwan dengan Logat kental Jawanya itu.
Langkah Chef Sarwan kini menuju lantai 4, dilihatnya tulisan Library room membuat Chef Sarwan penasaran kembali.
            “Ruang ruangannya Unik, nyaman dan bikin betah” kata Chef Sarwan sambil beberapa kali melihat ke setiap sudaut ruangan yang terletak dilantai 4. 
Setelah memasuki Perpustakaan yang merupakan fasilitas Kampus Akpar Majapahit, dengan ditemani 2 Mahasiswa,Chef Bagus dan Ibu Evi selaku Istri Owner, Chef Sarwan melihat lihat buku di deretan rak rak buku Perpustakaan Matoa ini.




Terdapat 2 penjaga siang itu, yaitu Pak Irawan dan Pak Bambang, juga menyambut baik kedatangan Chef Sarwan.
Setelah melihat lihat buku, Chef Sarwan yang telah mempunyai 2 buku resep karyanya yang telah tersebar di Toko Buku, beliau berinisiatif  dan menemukan ide baru untuk membuat Buku Resep ke tiganya dengan melibatkan  Mahasiswa Akpar Majapahit. Tentunya hal itu telah di setujui dengan baik oleh para Dosen dan juga Owner.


Info Kuliah di Akpar Majapahit
081234506326. PIN BB: 2A6A1F4E.
081233752227. PIN BB: 2A1CE131.
HP: 081286358533. PIN: 2A96E298.






Sore harinya Chef Sarwan diberi kesempatan untuk menjuri atau memberi penilaian kepada Mahasiswa yang sedang menyelesaikan ujian nya. Dengan ditemani Chef Bagus, penjurianpun terjadi sangat seru dan lucu,karena keduanya sama sama jago bercanda dan bertingkah gila. hehehe
Rasa senang dan bangga terlihat di wajah Chef Katrok ini, beliau menyimpulkan bahwa tidak ada yang buruk dalam karya mereka. Semuanya kreatif, dari rasa, dan garnish.
Finally, Chef Sarwan berpesan kepada Mahasiswa Akpar Majapahit agar terus berkarya .
            “Saya rasa belajar di Akpar Majapahit ini uenakkk pwol yaa, fasilitas sangat mendukung, dosen dosennya ramah, saya yakin kalian semua akan menjadi orang berhasil,” kata Chef Sarwan sebelum akhirnya pamit pulang dan foto bersam dengan Owner Akpar Majapahit. (/Nisa)

Info Kuliah di Akpar Majapahit
081234506326. PIN BB: 2A6A1F4E.
081233752227. PIN BB: 2A1CE131.
HP: 081286358533. PIN: 2A96E298.


Komentar