So Creamy! Zuppa Soup ala Kafe, Produk Praktik Trestelle


So Creamy! Zuppa Soup ala Kafe, Produk Praktik Trestelle



 

Kamis pagi, 13 Februari 2020, di kampus Trestelle Manyar, Surabaya sedang mempraktikkan satu hidangan Appetizer yang populer yakni, Zuppa Soup. Sup lezat nan gurih yang terbuat dari cream kental, potongan sayuran, ayam dan disajikan dengan puff pastry dalam mangkuk ataupun gelas anti panas. Biasanya, hidangan ini akan tersaji disaat acara-acara tertentu saja, seperti pesta-pesta.
“Zuppa Soup yang dibuat ini, akan sajikan di dalam cup aluminium foil. Sebelum dioven cup aluminium foilnya diolesi putih telur dulu sebelum ditutup dengan kulit puff pastry” jelas Chef Vivi kepada mahasiswa nya.






Kemudian mereka, para mahasiswa segera mengambil peralatan memasak nya unutk memotong bahan-bahannya. Wortel, jamur kancing, bawang putih dipotong-potong, sedangkan bahan lainnya sudah siap dipakai seperti kacang polong dan jagung manis. Sedangkan fillet ayam direbus lalu mereka suwir-suwir. 






Tak lama kemudian, semua bahan sup dimasak bersama krim kental beserta sisa bahan lainnya hingga matang. Wandoko, salah satu mahasiswa pastry yang telah menyelesaikan pembuatan sup, langsung menuangkannya ke dalam cup aluminium foil nya





Lembaran kulit puff pastry yang sudah siap, dipotong dengan ukuran yang ditentukan dalam resep tersebut diletakkan di atasnya. “olesi dengan kuning telur ya di permukaan kulit puff pastry nya. Agar warna nya bagus nantinya” kata Chef Vivi.





Dipanggang dalam suhu tinggi, 200oC selama 15 menit hingga berwarna kuning kecokelatan dan merekah. Aroma gurih yang keluar dari Zuppa Soup ini pun begitu menggoda saat dipanggang beberapa saat. 






Setelah alarm oven berbunyi, tanda Zuppa Soup matang, salah satu mahasiswa berlari mengambil serbet untuk mengangkat loyangnya. “hmmm, Zuppa Soupnya enak banget Chef!” celetuk mahasiswa setelah menikmati Zuppa Soupnya. *Slv


Komentar