Ketegangan Mahasiswa Tristar Menghadapi Ujian Praktik

Ketegangan Mahasiswa Tristar Menghadapi Ujian Praktik


 

Saat perkuliahan berakhir dalam triwulannya, para mahasiswa seperti biasanya, pasti menghadapi tantangan untuk membuat suatu produk baru di ujian akhir triwulannya. Kemarin, 25-27 September 2019, mahasiswa pastry, mendapati tema ujian yang cukup menantang dari dosen pengajarnya yakni membuat produk Petit Four & Bread.




 
Sebelumnya mereka sudah mempelajari tema perkuliahan tersebut dengan berbagai resep dasar beserta kreasinya. Dan kini mereka harus bisa menciptakan sebuah resep hasil kreasinya sendiri. Di kelas Pastry bimbingan Chef Vivi ini terdapat dua kelas mahasiswa Pastry, pagi dan siang. Meskipun sama-sama diberikan tema Petit Four & Bread, mereka tidak boleh membuat produk yang sama persis satu dengan lainnya. 





Seperti mahasiswa Patry kelas pagi yang berisikan mahasiswa yang masih baru sehingga masih duduk di triwulan pertamanya. Untuk pertama kalinya, mereka ujian praktik secara individual dan pastinya harus mandiri dari segala halnya pula. 










Terlihat muka tegang mereka saat waktu ujian dimulai pukul 09.00 pagi. Bahan yang sudah dibawa dan dipersiapkan segera diolah untuk dibuat adonan roti, cake hingga isian. dari kejauhan Chef Vivi tetap mangawasi gerak-gerik tiap mahasiswanya apakah sudah benar tahapan pembuatan produk yang dibuat.






Michelle, salah satu mahasiswa Pastry pagi ini membuat Quiche Lorraine Tartlet. Pai gurih berisiskan bayam, smoke beef dan keju ini dibuat sedemikian rupa olehnya. Pembuatan kulit pai yang gampang-gampang susah, mampu ia lalui karena resep dan tekniknya yang ciamik. Dan hasilnya pun tidak mnegecewakan.




Selain Michelle, mahasiswa lainnya juga membuat produk-produk yang unik dan enak dengan karyanya masing-masing. Meja penilaian sudah dipersiapkan dan dilapisi dengan taplak berwarna hitam.










Tampilan tiap mahasiswa pun berbeda-beda, ada yang ala hidangan Hotel hingga tatanan ala majalah. Mereka di kampus Tristar Institute tidak hanya diajari cara membuat produk yang baik tetapi juga diajarkan bagaimana cara menata makanan sehingga bagus untuk di foto. *Slv

Komentar