3 Kreasi Sajian Berbahan Dasar Frozen Food ala Mahasiswa Patiseri Advance


3 Kreasi Sajian Berbahan Dasar Frozen Food ala Mahasiswa
Patiseri Advance



Selama 4 hari lamanya, mahasiswa patiseri advance mempelajari materi tentang teknologi pangan (food technology) bersama Chef  Rachma Nur Devianti S.TP. bermacam-macam materi teknologi pangan diberikan dan dipratikan kepada mahasiswanya sehingga mengetahui cara membuat bahan makanan menjadi lebih tahan lama.





Senin, 14 Mei 2018, saatnya mereka diuji kemampuanya untuk mengkreasikan frozen food tersebut menjadi sebuah sajian yang enak dan menarik.  Seperti sosis, bakso ikan, nugget dan saus kemasan.
Dalam pembuatan produknya, Chef Rachma membagi mahasiswanya menjadi 3 kelompok dengan resep yang berbeda satu sama lain. Masing-masing produk memiliki keunikan tersendiri, seperti kelompok Cia, Ivony dan Kenneth, mereka membuat 2 produk yang cukup menarik yaitu English Japanese breakfast.

 





Mereka mengambil tema English Japanese breakfast Karena dari segi penampilan memang terlihat memukau, sedangkan dari segi rasa terbilang unik. Produk pertama merupakan produk sushi yang diisi dengan sayuran segar, telur dadar, chicken nugget, sosis sapi dan sosis ayam. Berbeda dengan produk kedua yang terbuat dari pangganga roti tawar yang ditambahkan potongan roti tawar, sosis sapi, telur ceplok dan tomat ceri.



Ada juga produk buatan Gabby dan Ratu yang tampilannya seperti street food yang sedang happening di Surabaya yaitu hotang atau hot dog kentang. Sosis ayam yang dilapisi dengan keju mozzarella kemudian ditutup seluruhnya dengan kentang goreng (French fries) dan digoreng hingga kuning kecokelatan.




Kelompok terakhir, Nouva dan Steven, mereka membuat smoke beef & sausage puff. Mereka membentuk puff pastry menjadi sebuah mangkuk yang akan diisi dengan tumisan jamur merang segar dan sosis sapi. Mereka juga menambahkan keju mozzarella diatasnya sebagai pengikat isi agar tidak mudah tumpah ketika dimakan.







Hingga diakhir waktu ujian, semua kelompok mengumpulkan produknya masing-masing di meja penilaian untuk dapat dicicipi dan dinilai oleh Chef Rachma. *Selv

Komentar